Blog

Cuan Menjanjikan, ini 5 Ide Jualan Gorengan Kekinian yang Bisa Kamu Coba!

danain-Ide jualan gorengan kekinian-gambar orang sedang menggoreng

Ide jualan gorengan kekinian

Mau jual gorengan, tapi bingung jenisnya apa? Tenang, 5 ide jualan gorengan kekinian ini bisa kamu coba dengan modal yang tergolong minim!

Di Indonesia, gorengan jadi salah satu makanan pelengkap yang digemari banyak orang. Teksturnya yang garing dan rasanya yang gurih membuat sebagian orang menjadikan makanan tersebut sebagai menu andalan sehari-hari. Bahkan, saking banyaknya peminat gorengan, banyak pula orang yang memanfaatkanya sebagai ladang cuan.

Kamu mungkin beranggapan, “Penjual gorengan di Indonesia kan sudah banyak. Apa mungkin masih bisa meraup untung dari bisnis gorengan?” Jawaban singkatnya, tentu saja bisa!

Kuncinya ada di kreativitas. Agar tidak membosankan dan mudah menarik minat konsumen, kamu bisa membuka usaha gorengan kekinian yang lebih inovatif.

Baca juga: Pengusaha Wajib Paham, ini Cara Meningkatkan Penjualan di e-Commerce!

Langsung saja, berikut kami beberkan 5 ide jualan gorengan kekinian, seperti dikutip dari berbagai sumber:

Loukoumades

Ide jualan gorengan kekinian yang pertama adalah loukoumades atau lukumades. Kalau kamu aktif di media sosial, mungkin sudah tidak asing lagi dengan gorengan asal Yunani ini.

Lukumades adalah gorengan bulat seperti donat yang disajikan dengan aneka macam topping. Di negara asalnya, lukumades tidak disajikan dengan aneka topping, melainkan hanya dilumuri dengan madu atau sirup gula, lalu diberi taburan kayu manis.

Untuk membuat lukumades, ada sejumlah bahan umum yang perlu disiapkan, antara lain ragi, tepung, gula, hingga mentega. Prosesnya, adonan akan dibuat bola, lalu digoreng. Setelah matang, bola-bola tersebut kemudian direndam dalam sirup madu atau ditaburi gula.

Brulee bomb

Di Indonesia, brulee bomb mungkin lebih dikenal dengan sebutan kroket. Namun, ada beberapa bahan berbeda di dalam brulee bomb yang memberikan sensasi unik, seperti campuran keju mozzarella serta daging cincang yang terbalut dalam tepung roti. Berkat rasanya yang nikmat, tak heran jika brulee bomb diminati oleh banyak orang.

Baca juga: Dianggap Efektif Dalam Hal Penjualan, Apa itu Personal Selling?

Karipap

Karipap atau curry puff adalah gorengan mirip pastel yang populer di Singapura. Bedanya dengan pastel, karipap punya beberapa lapisan yang mengandung lebih banyak lemak. Selain itu, kulit karipap juga terbuat dari puff pastry, sehingga teksturnya lebih renyah.

Sesuai namanya, karipap punya isian daging ayam dengan bumbu kari yang akan memanjakan lidah. Salah satu bahan penting dalam membuat kulit karipap adalah mentega putih agar hasilnya bisa berlapis.

Oh ya, untuk membuat karipap yang lezat, pastikan menggoreng adonan karipap dalam minyak sedang-kecil untuk menghindari gosong. Adapun agar isi adonan tidak bocor, kamu cukup membalik karipap satu kali saja di setiap sisinya.

Martabak Jepang

Ide jualan gorengan kekinian yang berikutnya adalah martabak Jepang.

Sebenarnya, nama asli makanan ini adalah okonomiyaki. Terbuat dari campuran tepung dan telur, martabak Jepang juga diberi kol serta sosis di bagian atasnya. Yang membuatnya makin lezat, makanan ini disajikan dengan saus, mayones, serta taburan keripik yang renyah di mulut.

Baca juga: Benar-benar Ampuh, ini Sederet Trik Jualan Online agar Cepat Laku!

Pisang nugget

Di daftar terakhir ada pisang nugget. Berbeda dengan pisang goreng pada umumnya, tekstur pisang nugget lebih mirip nugget ayam yang diberi topping. Untuk menarik minat konsumen, kamu bisa sediakan topping yang bervariasi, mulai dari cokelat, keju, vanila, green tea, oreo, toblerone, nutella, hingga red velvet.

Bagaimana, siap mengeksekusi sederet ide jualan gorengan kekinian di atas?

Leave a Reply