Blog

Butuh Uang Cepat? Begini Trik Agar Pinjaman Online di -Acc!

danain-Trik agar pinjaman online di-acc-gambar orang pegang uang

Trik agar pinjaman online di-acc

 Sedang cari tambahan dana untuk keperluan yang sifatnya mendadak? Pinjaman online bisa jadi salah satu solusinya. Berikut trik agar pinjaman online di-acc dengan cepat!

Di era digital seperti saat ini, ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan lebih mudah. Tak hanya mempermudah komunikasi, kemajuan teknologi sekarang juga memberikan kemudahan pada pengajuan pinjaman dana/modal. Di mana kamu bisa mengajukan pinjaman hanya lewat aplikasi digital.

Ada banyak aplikasi pinjaman online (pinjol) yang tersebar di platform aplikasi smartphone. Beberapa di antaranya sudah mendapat sertifikasi legal dari pemerintah, namun tak sedikit juga lho yang termasuk ke dalam kategori perusahaan pinjaman online ilegal.

Nah, jika kamu sedang mencari pinjaman dana dari aplikasi pinjol, pastikan bahwa kamu menggunakan aplikasi yang legal dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan begitu, keamanan datamu akan lebih terjamin.

Selain itu, agar pengajuan pinjaman online-mu lebih cepat di-acc (disetujui), kamu juga harus memenuhi berbagai macam persyaratannya.

Baca juga: Jangan Asal Pinjam, ini Tips Mengajukan Pinjaman Modal Usaha Secara Online yang Perlu Diketahui!

Trik Agar Pinjaman Online di-Acc dengan Cepat

Berikut trik agar pinjaman online di-acc dengan cepat yang bisa kamu coba:

1. Lengkapi data yang dibutuhkan

Masing-masing aplikasi pinjaman online memberikan syarat pengajuan pinjaman yang berbeda. Maka dari itu, sebelum mengajukan pinjaman, kamu harus mempelajari terlebih dahulu data apa saja yang dibutuhkan.

Secara umum, data yang dibutuhkan biasanya hanya berupa foto KTP dan foto selfie membawa KTP. Pastikan foto KTP dan selfie yang kamu unggah di aplikasi pinjol memiliki kualitas yang jelas dan jernih agar proses pengajuan pinjamanmu cepat disetujui.

Selain itu, kamu juga harus menyiapkan rekening bank yang akan digunakan untuk mencairkan dana yang kamu ajukan.

2. Perhatikan credit score-mu

Trik agar pinjaman online di-acc dengan cepat yang berikutnya adalah dengan memperhatikan credit score-mu.

Credit score atau skor kredit adalah tolak ukur yang digunakan suatu lembaga perbankan atau pemberi pinjaman untuk melihat apakah orang tersebut layak diberikan pinjaman atau tidak.

Dalam praktiknya, credit scoring biasanya dilakukan dengan mengenali data customer terlebih dahulu.

Baca juga: Pinjaman Online Ilegal Tidak Usah Dibayar, Benarkah Tidak Masalah?

Mulai dari informasi mengenai pekerjaan, status atau tanggungan keluarga, besaran gaji per bulan, hingga riwayat kreditmu sebelumnya. Apakah kamu selalu membayar cicilan tepat waktu atau tidak, hal ini akan sangat berpengaruh terhadap kredibilitas namamu.

Nantinya, lewat perhitungan tersebut, akan didapat skor kredit yang akan menjadi indikator apakah kamu berhak mendapatkan pinjaman atau tidak.

3. Penghasilan yang  sesuai

Untuk mengajukan pinjaman online, biasanya terdapat syarat tidak langsung yang harus dipenuhi. Salah satunya, minimal penghasilan per bulan adalah Rp 3 juta.

Namun, tak sedikit juga platform pinjaman online yang memperbolehkan mereka dengan gaji di bawah Rp 3 juta untuk mengajukan pinjaman.

4. Ajukan pinjaman sesuai kebutuhan

Trik agar pinjaman online di-acc dengan cepat yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan nominal pinjaman yang kamu ajukan. Pastikan kamu hanya mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan.

Perhitungkan juga lamanya tenor yang kamu inginkan dan tidak membebani diri sendiri. Perlu diketahui bahwa semakin lama tenor pinjamanmu, maka semakin besar pula bunga yang harus kamu bayar.

Maka dari itu, usahakan untuk tidak mengambil pinjaman dengan jangka waktu pelunasan yang terlalu lama.

Baca juga: Ini Dia, Ciri-ciri Pinjaman Online Terpercaya yang Perlu Kamu Tahu!

Itulah trik agar pinjaman online di-acc dengan cepat. Mengingat orang-orang yang mengajukan pinjaman online biasanya adalah mereka yang membutuhkan dana cepat, maka dari itu, trik di atas bisa kamu coba agar proses pencairan dana bisa segera dilakukan. Selamat mencoba!

2 Comments

  1. purwati

    Sy sering mengajuka tapi belum pernah di acc

  2. Ayang agustin

    Saya sdah coba beberapa aplikasi tpi kaga di acc trus. Padahl msih bersih

Leave a Reply