Blog

Tips Memilih Endorsement Selebgram dan Contoh Email Permintaan Endorsement Selebgram

danain-contoh email permintaan endorsement selebgram-gambar seseorang membuka email

contoh email permintaan endorsement selebgram

Bagaimana contoh email permintaan endorsement selebgram dan tips memilih endorsement selebgram yang tepat?

Pada era digital, banyak pengelola bisnis mempromosikan bisnisnya melalui selebgram. Oleh sebab itu, kamu perlu mengetahui contoh email permintaan endorsement selebgram yang baik dan benar.

Kamu bisa menyimak contoh email untuk endorsement serta kiat memilih endorsement yang tepat pada ulasan berikut ini:

Format Email Pengajuan Endorsement Selebgram

Biasanya, pihak selebgram yang tertarik dengan pengajuan kerjasama endorsement akan membalas email kamu, sekaligus mencantumkan rate card. Contoh email permintaan endorsement selebgram yang bisa kamu kirimkan dengan tujuan meningkatkan brand awareness produk kamu adalah sebagai berikut.

Halo, selamat pagi.

Perkenalkan, saya Ratna dari PT Sehatku, perusahaan yang menjual produk kesehatan dan kecantikan, terletak di Bogor.

Melalui email ini, kami bermaksud mengajukan kerjasama terkait endorse salah satu produk, yaitu Komestiku, produk bedak wanita.

Bentuk kerjasama yang ingin kami ajukan adalah review dan post pada akun Instagram dan Youtube. Apakah hal ini relevan dengan konten yang Anda buat?

Jika relevan, mohon untuk memberikan informasi lebih lanjut terkait penawaran kerjasama endorse serta review dari Anda, sekaligus prosedurnya.

Besar harapan kami untuk bisa menjalin kerjasama yang baik.

Terima kasih,

Baca juga: Ini Dia, Cara Membuat Email Baru dengan Cepat dan Mudah!

Mengamati Profil Selebgram

Selain mengetahui contoh email permintaan endorsement selebgram, kamu juga harus memilih selebgram yang tepat. Hal ini susah-susah gampang. Pilihlah endorsement selebgram yang relevan dengan produk yang kamu miliki.

Biasanya, endorse akan ditujukan kepada selebgram dengan karakter dan hobi yang berhubungan dengan produk. Jika produk cocok dengan selebgram terkait, maka promosi yang dilakukan selebgram bisa menciptakan dampak positif pada penjualan produk.

Misal, jika kamu memasarkan produk-produk skincare, carilah selebgram yang konten media sosialnya seputar kecantikan.

Pastikan Audiens Selebgram Terkait Cocok bagi Produk Kamu

Contoh, ketika produk yang kamu jual merupakan produk olahraga, maka akan tidak cocok dengan selebgram yang minatnya dengan bidang fashion. Biasanya, selebgram dengan minat bidang fashion para pengikutnya juga menggemari hal serupa, sehingga kecil kemungkinan untuk minat pada produk olahraga.

Perhatikan audiens dari selebgram terkait secara benar, agar bisa menimbulkan dampak positif bagi produk kamu.

Baca juga: Media Sosial Bikin Kaum Milenial Makin Boros, Benarkah? Cek Faktanya di Sini!

Bandingkan dengan Selebgram Lain

Pelaksanaan promosi bisa dilakukan dengan mematok budget sangat besar. Maka dari itu, penting bagi kamu untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum bekerjasama dengan selebgram. Selain mencari selebgram yang karakternya sesuai dengan produk kamu, cari tahu juga tarif yang dipatok untuk sekali endorse.

Tarif tersebut bisa kamu bandingkan dengan selebgram lain. Jika ada selebgram cukup terkenal yang mematok harga tidak terlalu mahal dan karakternya sesuai produk, maka bisa diajak kerjasama.

Tidak Mudah Tergiur dengan Tarif Endorsement yang Murah

Meskipun ada selebgram yang menawarkan tarif murah dan menarik, kamu tidak boleh langsung cepat-cepat mengambilnya. Pastikan selebgram tersebut relevan dengan produk kamu, sehingga brand bisa dikembangkan.

Kamu perlu bersabar ketika menentukan endorsement, sehingga produk kamu dapat di-endorse oleh selebgram yang tepat. Jika hal tersebut terjadi, maka peluang meningkatnya penjualan produk bisa tercapai.

Baca juga: Langkah Mudah Aktifkan Fitur Dark Mode Instagram di Ponsel Android dan iOS

Mengamati Jumlah Komentar dan Like

Perhatikan jumlah komentar dan like dari selebgram yang akan dipilih, jangan hanya jumlah followers-nya saja. Setelah membahas contoh email permintaan endorsement selebgram, misalnya, pilih selebgram dengan pengikut 50.000, tetapi jumlah like postingan-nya hingga 4000.

Dibandingkan selebgram dengan followers 100.000, namun jumlah like postingan-nya hanya mencapai 2000.

Itulah contoh email permintaan endorsement selebgram yang perlu kamu tahu. Kamu bisa menjadikannya sebagai acuan saat akan mengajukan endorsement. Intinya, jika ingin memperoleh endorsement yang tepat, kamu bisa mempraktikkan sederet tips di atas.

Leave a Reply