Blog

Lakukan 3 Hal ini agar Makin Cuan di Danain!

danain-tips_cuan_danain-gambar orang mencatat

Melakukan pendanaan di Danain punya dampak yang luar biasa. Selain bisa jadi passive income, mengembangkan dana di platform ini juga bisa jadi kendaraan untuk meraih kebebasan finansial.

Apakah keuntungan yang diberikan oleh Danain bisa maksimal? Tentu saja, jika kamu tahu rahasia lengkapnya!

Berikut 3 cara yang bisa kamu terapkan agar makin cuan saat melakukan pendanaan di platform Danain:

Pendanaan secara rutin

Cara yang pertama tentu saja dengan melakukan pendanaan secara rutin. Dengan menerapkan langkah tersebut, keuntungan yang kamu dapat akan selalu bertambah seiring berjalannya waktu. Seperti yang diketahui, Bunga Keuntungan yang ditawarkan di Danain adalah minimal 8% p.a, maksimal 120% p.a. Meski begitu, berdasarkan data yang dihimpun, rata-rata tertimbang di Danain berkisar antara 10%-15% p.a.

Keuntungan yang kamu dapat juga akan makin bertambah dengan adanya compounding effect, yang kerap diartikan sebagai ‘bunga-berbunga’ atau ‘bunga bergulung’. Penjelasan sederhananya seperti ini: Bunga yang kamu peroleh dari hasil pendanaan akan dikembangkan kembali, kemudian bunga yang dihasilkan akan menghasilkan bunga lagi, dan begitu seterusnya hingga dana kamu berkembang dengan maksimal.

Efek ini bisa dibilang sebuah berkah bagi kamu yang melakukan pengembangan dana. Saking menguntungkannya efek tersebut, seorang Albert Einstein bahkan pernah berujar bahwa compounding effect termasuk ‘keajaiban dunia kedelapan’, sebab bisa membuat orang jadi kaya dengan skema seperti itu.

Nah, mengingat jangka waktu pendanaan di Danain hanya empat bulan, kamu disarankan untuk memanfaatkan fitur Pendanaan Otomatis yang tersedia. Fitur ini memungkinkan kamu melakukan pendanaan secara otomatis dalam jangka panjang, sesuai karakteristik compounding effect yang sifatnya menahun.

Mau tahu lebih lengkap tentang fitur Pendanaan Otomatis sekaligus keuntungannya? Baca: Ayo, Maksimalkan Pendanaan Anda di Danain dengan Fitur Pendanaan Otomatis!

Ikutan program Danain Super atau Danain Platinum

Agar makin cuan, kamu juga bisa ikutan program cashback dari Danain, yakni Danain Super atau Danain Platinum. Danain Super adalah program terbaru Danain yang akan langsung memberikan cashback sebesar 1% ke dalam Saldo Tersedia kamu dari total Penempatan Dana program (dana baru). Sedangkan Danain Platinum akan langsung memberikan cashback sebesar 2% ke dalam Saldo Tersedia kamu dari total Penempatan Dana program (dana baru).

Program ini memerlukan komitmen kamu untuk melakukan pendanaan terus-menerus selama 6 bulan untuk Danain Super dan 9 Bulan untuk Danain Platinum, melalui sistem Pendanaan Otomatis. Selama program ini berjalan, maka pokok Penempatan Dana program pada Saldo Event kamu tidak bisa dilakukan withdrawal (Penarikan Dana) setelah ada pelunasan dari peminjam, hingga periode program berakhir. Namun, Bunga Keuntungan dari setiap pelunasan yang terjadi selama program ini berlangsung akan selalu masuk ke dalam Saldo Tersedia kamu.

Bagaimana cara ikutan program ini?

– Klik menu Mulai Pendanaan, kemudian akan muncul banner Danain Super dan Danain Platinum.

– Klik salah satu banner program yang akan kamu ikuti.

– Isi Form Persetujuan jenis program yang akan kamu ikuti (Danain Super/Danain Platinum), lalu isi nominal sesuai keinginan (minimal Rp 1 juta, berlaku kelipatan).

– Untuk mengikuti program ini, kamu wajib melakukan Penempatan Dana baru, bukan dari dana yang sudah ada di Saldo Tersedia.

– Di halaman konfirmasi program, kamu bisa mengganti nominal Penempatan Dana dengan meng-klik tombol Edit. Atau jika sudah benar, klik tombol Lanjutkan.

– Kode OTP akan dikirim ke nomor HP yang telah terdaftar di akun Danain kamu.

Baca juga: Ancaman Resesi, Investasi Emas Lebih Cuan!

– Kamu punya waktu hingga pukul 22.00 WIB untuk melakukan Penempatan Dana. Jika lewat dari waktu tersebut, maka program yang akan kamu ikuti batal secara otomatis.

– Setelah melakukan Penempatan Dana, cashback akan langsung masuk ke dalam Saldo Tersedia. Cashback ini bisa kamu gunakan untuk melakukan pendanaan (di luar program) atau kamu Withdrawal (Penarikan Dana).

Cashback ini di luar Bunga Pendanaan di Danain yang minimal 8% p.a up to 120% p.a.

– Dana program akan masuk ke dalam Saldo Event.

Manfaatkan fitur Referral atau Ajak Teman

Cara yang terakhir adalah dengan memanfaatkan fitur Referral atau Ajak Teman yang tersedia. Untuk memanfaatkan fitur ini, kamu bisa masuk ke menu “Ajak Teman”. Jika pertama kali masuk ke menu tersebut, kamu akan disuguhkan “Form Persyaratan”. Baca ketentuan layanan yang ada di dalamnya, kemudian klik “Submit” bila setuju.

Setelah proses tersebut, kamu akan masuk ke halaman inti “Ajak Teman” dan akan muncul kode Referral. Klik “Copy to Clipboard” lalu bagikan ke sejumlah kerabat melalui saluran yang kamu pilih.

Lalu, apa sih yang didapat dari memanfaatkan fitur “Ajak Teman”?

Kamu bisa dapat keuntungan 5% dari bunga yang diperoleh oleh pendana yang kamu ajak. Program ini berlaku selama satu tahun dan keuntungan 5% tersebut akan terus kamu dapat selama rekan yang diajak melakukan pendanaan.

Baca juga: Sering jadi Pertanyaan, Ternyata Inilah Cara Menghitung Rata-rata Tertimbang di Platform Danain!

Sebagai contoh: Rekan yang kamu ajak melakukan pendanaan sebesar Rp 10.000.000. Dalam prosesnya, pihak peminjam ternyata mengembalikan pinjamannya pada hari ke-77. Dari pendanaan tersebut, rekan kamu mendapat bunga keuntungan sebesar Rp 200.000.

Nah, dari jumlah bunga tersebut, kamu sebagai pihak yang mengajak berhak memperoleh 5% dari Danain. Jika dihitung, kamu akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp 10.000.

Mungkin kamu beranggapan bahwa nominal tersebut terbilang kecil. Tapi, perlu kamu ingat, jumlah tersebut baru kamu dapat dari satu orang dan dari satu kali pendanaan saja. Bayangkan jika kamu berhasil mengajak puluhan bahkan ratusan orang untuk ikut melakukan pendanaan di platform Danain! Hasil yang kamu terima tentu saja akan makin berlimpah.

Bagaimana, siap menerapkan 3 cara cerdas di atas?

Leave a Reply