Di dunia ini, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang. Di antaranya sebut saja dengan bekerja, menjadi pengusaha, atau berinvestasi di sejumlah sektor. Namun, tahukah kamu jika ternyata ada cara lain yang bisa diterapkan, bahkan lebih mudah untuk bisa mengumpulkan pundi-pundi uang?

Oke, pertama-tama, kami ingin jelaskan bahwa cara mudah yang dimaksud adalah dengan menjadi bagian dari program menarik yang diadakan Danain, yakni referral atau ajak teman. Jadi, syarat utama yang harus kamu penuhi adalah wajib memiliki akun di platform Danain. Caranya gampang kok, kamu cukup ikuti saja langkah-langkah yang ada di proses pendaftaran. Jika memang memungkinkan, tak ada salahnya juga bila kamu langsung jadi pendana di Danain.

Setelah memiliki akun, kamu bisa masuk ke menu “Ajak Teman” yang tersedia. Di sana, akan muncul “Form Persyaratan” jika baru pertama kali masuk ke menu tersebut. Kamu bisa baca terlebih dahulu “Ketentuan Layanan” yang ada di dalamnya. Jika setuju, kamu bisa “Klik kotak hijau” yang ada di sebelah kiri tulisan, kemudian “Klik Submit”.

Setelah proses tersebut, kamu akan masuk ke halaman inti “Ajak teman”. Di sana, kamu bisa langsung membagikan link “Ajak Teman” yang telah disediakan. Ada dua cara untuk membagikannya. Kamu bisa langsung membagikan lewat beberapa media sosial yang tersedia di dalam halaman, atau meng-copy kode referral kemudian paste di saluran yang kamu pilih.

Mudah bukan? Lalu, apa sih keuntungan yang bisa didapat dari program referral ini?

Secara garis besar, program referral atau ajak teman merupakan program Danain yang bisa memberikan keuntungan bagi siapapun yang ingin terlibat dalam proses pengembangan dana. Kamu bisa mengajak rekan atau keluarga untuk bergabung di Danain.

Manfaatnya, kamu bisa mendapat keuntungan 5% dari bagi hasil yang didapat oleh pendana yang kamu ajak. Program ini berlaku selama satu tahun dan keuntungan 5% tersebut akan terus kamu dapat selama rekan yang diajak melakukan pendanaan.

Penasaran dengan skema pembagiannya?

Misalnya, rekan yang kamu ajak melakukan pendanaan sebesar Rp 10.000.000. Dalam prosesnya, pihak peminjam ternyata mengembalikan pinjamannya pada hari ke-77. Dari investasi tersebut, rekan kamu mendapat imbal hasil sebesar Rp 200.000.

Berapa yang kamu dapat?

Dari jumlah imbal hasil tersebut, kamu sebagai pihak yang mengajak berhak memperoleh 5% dari Danain. Jika dihitung, kamu akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp 10.000.

Baca juga: Catat, 5 Resolusi Keuangan 2019 ini Bikin Kehidupan Finansial Anda Semakin Sehat!

Mungkin kamu beranggapan bahwa nominal tersebut terbilang kecil. Tapi, perlu kamu ingat, jumlah tersebut baru kamu dapat dari satu orang dan dari satu kali investasi saja. Bayangkan jika kamu berhasil mengajak puluhan bahkan ratusan orang untuk ikut melakukan pendanaan di platform Danain! Hasil yang kamu terima tentu saja akan makin berlimpah.

Nah, tunggu apa lagi! Ayo segera ajak rekan kamu untuk melakukan pendanaan di platform Danain. Semakin banyak dan sering kamu menyebarkan link referral Danain, makin besar juga kesempatan kamu untuk mendapatkan uang dari Danain.