Blog

Tak Punya Penghasilan Karena Belum Dapat Kerja? Simak Baik-baik Cara Dapat Uang Instan Berikut ini!

Danain-cara_dapat_uang_secara_instan-gambar orang bokek

Cara dapat uang instan yang bisa kamu coba

Lagi bokek karena tak punya penghasilan? Jangan sedih, simak baik-baik cara dapat uang instan berikut ini!

Di masa pandemi seperti sekarang, mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah. Butuh usaha ekstra untuk bisa mendapatkannya. Sejalan dengan hal itu, kalimat cara dapat uang instan pun jadi kata kunci yang sering dicari di situs pencarian. Bisa dimaklumi sih, mengingat biaya hidup terus berjalan, sementara pekerjaan belum juga didapat.

Apakah kamu termasuk salah satu yang mengalami kondisi seperti ini? Jika ya, tetaplah tenang dan jangan keburu emosi! Pasalnya, kamu masih bisa dapatkan penghasilan dari sumber yang lain.

Berikut sederet cara dapat uang instan yang bisa kamu coba, seperti dikutip dari berbagai sumber:

Bisnis online

Cara dapat uang instan yang pertama adalah dengan menjalankan bisnis online. Jika tak punya modal, kamu bisa jual sejumlah barang tak terpakai yang masih layak, seperti kamera, tas, atau jam tangan. Selain itu, kamu juga bisa jadi dropshipper yang notabene hanya memasarkan produk melalui media online yang kamu punya.

Baca juga: Dari Barter Hingga Uang Digital, inilah Sejarah Uang dari Masa ke Masa!

Jika ada yang memesan dan melakukan pembayaran, kamu tinggal hubungi supplier dan menyertorkan uang dengan nominal yang telah disepakati di awal. Setelahnya, supplier akan mengirimkan barang yang dipesan kepada pembeli atas nama kamu selaku dropshipper.

Loak besi atau barang bekas lainnya

Sambil menunggu panggilan kerja, cobalah untuk beres-beres gudang di dalam rumah. Keluarkanlah semua barang bekas yang selama ini dibiarkan menumpuk, kemudian jual ke tukang loak. Kamu bisa jual besi, barang elektronik, atau benda-benda berbahan logam lainnya dengan nilai yang cukup tinggi. Langkah berikutnya, silakan negosiasi dengan tukang loak untuk dapatkan harga terbaik.

Menyewakan barang

Cara dapat uang instan yang berikutnya adalah dengan cara menyewakan barang.

Tiap orang pasti punya barang yang bisa disewakan kepada orang lain. Dalam hal ini, kamu mungkin bisa menyewakan lahan untuk tempat parkir, kamar kosong, studio, sepeda motor, mobil, dan lain sebagainya. Kamu bisa mematok harga harian dan meminta si penyewa untuk membayar di muka.

Baca juga: Ini Dia, Perbedaan Uang Kartal dan Uang Giral yang Perlu Kamu Tahu!

Jual foto

Apakah kamu punya kemampuan fotografi yang oke dan kebetulan punya alat-alat fotografi yang mumpuni? Jika ya, segera manfaatkan peluang tersebut untuk meraih keuntungan!

Kamu bisa menjual hasil-hasil jepretan kamu yang ciamik ke berbagai situs penyedia foto berbayar. Yang perlu kamu lakukan hanyalah rajin berburu foto menarik di berbagai tempat.

Ikut survei online

Cara dapat uang instan yang terakhir adalah dengan mengikuti survei online.

Perlu kamu tahu, ada sejumlah situs web atau aplikasi yang menawarkan survei online dengan cara mudah. Aktivitas ini pun ramai diikuti oleh orang dari berbagai kalangan.

Baca juga: Tak Melulu Soal Uang, Inilah Arti Sukses Di Mata Para Miliarder!

Di sini, kamu punya fleksibilitas penuh untuk mengerjakan survei yang diikuti. Keuntungan lainnya, siapapun bisa melakukannya dan tak perlu keahlian khusus atau pengalaman tertentu.

Di sisi lain, beberapa situs juga menawarkan sejumlah cara untuk menghasilkan uang dengan mudah, seperti menonton video, main game, atau men-download aplikasi tertentu. Nah, agar penghasilan makin besar, cobalah untuk bergabung dengan banyak situs yang tersedia di dunia maya. Intinya, rajin-rajinlah berselancar di media sosial untuk mendapatkan informasi terkait hal tersebut!

TIDAK PERLU GENGSI

Perlu kamu pahami, tidak bekerja di kantoran dan menyandang status freelancer bukanlah sebuah aib dalam kehidupan. Justru hal ini merupakan kebanggaan karena kamu mampu menghasilkan uang sendiri, tanpa perlu meminta dari orang lain.

Poin pentingnya, tak perlu malu atau gengsi dengan keadaan saat ini. Kesuksesan itu butuh proses, tak ada yang instan. Karena itu, abaikanlah pandangan orang yang kerap meremehkanmu. Kamu harus yakin bahwa roda kehidupan akan berputar dan kamu bisa meraih sukses pada suatu hari nanti.

2 Comments

    • blog.danain.co.id

      Terima kasih sudah mengunjungi blog kami Kak Wiraa, yuk liat artikel seputar finansial lainyaa! 😀

Leave a Reply