Blog

Mudah dan Cepat, ini 5 Cara Menghasilkan Uang dari HP yang Perlu Kamu Tahu!

Danain-cara_menghasilkan_uang_dari_hp-gambar orang selfie

Cara menghasilkan uang dari hp

Keberadaan hp alias handphone tak hanya memudahkan kita dalam berkomunikasi, namun juga bisa menjadi lahan basah untuk menghasilkan uang. Ini dia, 5 cara menghasilkan uang dari hp dengan mudah sekaligus cepat!

Di zaman serba teknologi seperti saat ini, hp sudah jadi barang yang sulit dipisahkan dari kehidupan manusia. Hal itu tak lepas dari fungsinya yang beragam, mulai dari alat komunikasi, sumber informasi, hiburan, alat pembayaran, navigator saat di perjalanan, hingga bisa membantu seseorang untuk menyelesaikan pekerjaan kantornya kapan pun dan di mana pun.

Kendati begitu, masih banyak orang yang kurang menyadari bahwa kehadiran hp pintar ternyata juga bisa memberikan manfaat langsung bagi kondisi finansial. Singkat kata, hp yang kita pegang saat ini sejatinya bisa digunakan sebagai instrumen penghasil uang yang cepat sekaligus mudah.

Berikut kami beberkan 5 cara menghasilkan uang dari hp, seperti dikutip dari berbagai sumber:

Jalankan bisnis online

Cara menghasilkan uang dari hp yang pertama adalah dengan menjalankan bisnis online. Kalau modal yang kamu punya cukup, kamu bisa menjual sejumlah produk fesyen atau rumah tangga di media sosial atau platform jual beli yang saat ini banyak tersedia di dunia maya.

Baca juga: Kondisi Dompet Mulai Menipis? 5 Cara Mendapatkan Uang Cepat dalam 1 Hari ini Bisa Kamu Lakukan!

Sementara jika kamu tak punya modal, kamu bisa menjual beberapa barang, seperti kamera, tas, jam tangan, atau sepatu yang masih layak pakai. Tak hanya bisa menghasilkan uang, cara tersebut juga ampuh untuk mengurangi penumpukan barang di dalam rumah yang selama ini dibiarkan begitu saja.

Jadi dropshipper

Selain menjalankan bisnis online, kamu juga bisa jadi dropshipper yang notabene tak membutuhkan modal dan menyediakan stok barang layaknya supplier. Cara kerjanya tergolong mudah. Kamu hanya perlu memasarkan produk melalui media sosial yang kamu punya.

Akan tetapi, untuk menjadi seorang dropshipper, kamu terlebih dulu harus memilih supplier atau pemilik barang sebagai rekan bisnis. Kalau mereka setuju untuk bekerja sama, kamu baru bisa mengunggah foto-foto produk mereka di akun media sosial, tentu saja dengan harga yang lebih tinggi dari yang ditetapkan oleh si pemilik barang.

Nah, jika ada yang memesan barang dan melakukan pembayaran, kamu tinggal menghubungi supplier dan menyetorkan uang dengan nominal yang telah disepakati di awal. Setelah itu, supplier akan mengirimkan barang tersebut kepada pembeli atas nama kamu selaku dropshipper.

Mudah bukan?

Baca juga: Dari Barter Hingga Uang Digital, inilah Sejarah Uang dari Masa ke Masa!

Jadi Youtuber atau Selebgram

Cara menghasilkan uang dari hp yang selanjutnya adalah dengan menjadi seorang Youtuber. Dalam konteks ini, kamu hanya perlu membuat channel dan konten yang menarik, lalu mengunggahnya dengan konsisten untuk membangun audiens. Pastikan video yang kamu buat berkualitas baik agar penonton bisa menikmatinya.

Di saat bersamaan, lakukan pula monetisasi untuk meraih pundi-pundi rezeki. Makin banyak warganet yang tertarik dengan video buatanmu, maka makin besar pula kesempatan kamu untuk mendapatkan penghasilan besar.

Selain itu, kamu juga bisa jadi Selebgram yang menghasilkan uang dari Instagram. Syaratnya, kamu harus punya banyak followers dan feed kamu harus menarik. Ketika kamu sudah terkenal, beragam iklan bisa kamu dapat dari berbagai pihak.

Jastip

Jika kamu sering pergi ke luar negeri, luar kota, atau mengunjungi pameran tertentu, kamu bisa menjalankan aktivitas jastip alias jasa titip untuk mendulang keuntungan. Dalam hal ini, kamu bisa raih keuntungan dari biaya jastip untuk setiap barang yang dibeli atau dengan cara menaikkan harga barang yang mau dibeli oleh si pemesan.

Baca juga: Ini Dia, Perbedaan Uang Kartal dan Uang Giral yang Perlu Kamu Tahu!

Kamu tak perlu keahlian khusus dalam menjalankan aktivitas ini. Kamu cukup menanyakan pada orang-orang terdekat, apakah ingin titip sesuatu atau tidak di tempat yang akan kamu tuju. Untuk meningkatkan keuntungan, kamu bisa buat akun jastip di media sosial.

Jual foto

Cara menghasilkan uang dari hp yang terakhir adalah dengan menjual foto.

Jika kamu punya ponsel pintar yang dibekali dengan kamera berteknologi mumpuni, kamu bisa jadi fotografer dan menjual hasil-hasil jepretanmu di situs penyedia foto berbayar. Yang perlu kamu lakukan hanyalah rajin berburu foto-foto menarik di berbagai tempat.

Bagaimana, tertarik menjalankan salah satu aktivitas di atas?

Leave a Reply