Blog

Kondisi Dompet Mulai Menipis? 5 Cara Mendapatkan Uang Cepat dalam 1 Hari ini Bisa Kamu Lakukan!

Danain-Cara_mendapatkan_uang_dengan_cepat_gambar dompet orang bokek

Cara mendapatkan uang cepat dalam 1 harii

Lagi bokek karena tanggal tua atau sedang tak punya penghasilan? Jangan sedih, 5 cara mendapatkan uang cepat dalam 1 hari ini bisa kamu coba!

Mencari uang di masa pandemi covid-19 bukan perkara mudah, butuh usaha ekstra untuk bisa mendapatkannya. Sejalan dengan kondisi itu, kalimat “Cara mendapatkan uang dengan mudah” pun jadi kata kunci yang paling sering dicari di situs pencarian.

Bagi sebagian besar orang, situasi seperti ini jelas sangat memprihatinkan, apalagi lapangan kerja juga semakin terbatas akibat banyak perusahaan yang terpaksa gulung tikar. Maka dari itu, kita harus tetap bergerak dan berusaha agar bisa mendapatkan uang guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Nah, bagi kamu yang saat ini sedang butuh uang, namun masih bingung bagaimana cara mendapatkannya, kami punya info menarik yang perlu diketahui. Usut punya usut, ternyata ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dengan instan.

Langsung saja, berikut 5 cara mendapatkan uang cepat dalam 1 hari, seperti dikutip dari berbagai sumber. Simak sampai tuntas!

Jual barang tak terpakai

Cara mendapatkan uang cepat dalam 1 hari yang pertama adalah dengan menjual barang-barang kepunyaanmu yang sudah tak terpakai lagi. Cobalah untuk beres-beres gudang di dalam rumah, lalu keluarkan semua barang bekas yang selama ini dibiarkan menumpuk dan jual ke tukang loak.

Baca juga: Dari Barter Hingga Uang Digital, inilah Sejarah Uang dari Masa ke Masa!

Kamu bisa jual sejumlah barang, seperti besi, barang elektronik, atau benda-benda berbahan logam lainnya dengan nilai jual yang cukup tinggi. Langkah berikutnya, silakan negosiasi dengan tukang loak untuk dapatkan harga terbaik.

Selain itu, kamu juga bisa menjual barang-barang lain, seperti pakaian, tas, sepatu, kamera, atau jam tangan dengan cara garage sale atau melalui situs jual beli online. Dalam konteks ini, pastikan semua barang yang kamu jual masih layak pakai.

Menyewakan barang

Menyewakan barang jadi cara mendapatkan uang cepat dalam 1 hari yang selanjutnya.

Seperti yang kita tahu, hampir setiap orang memiliki barang yang bisa disewakan kepada orang lain. Dalam hal ini, kamu mungkin bisa menyewakan lahan untuk tempat parkir, kamar kosong, studio, sepeda motor, mobil, dan lain sebagainya.

Kamu bisa mematok harga harian dan meminta si penyewa untuk membayar di muka. Agar mudah mendapatkan konsumen, pasanglah tarif yang tidak terlalu tinggi dan sesuai pasaran.

Baca juga: Ini Dia, Perbedaan Uang Kartal dan Uang Giral yang Perlu Kamu Tahu!

Gadai barang berharga

Cara mendapatkan uang cepat dalam 1 hari yang berikutnya adalah dengan menggadaikan barang berharga, seperti emas, surat kendaraan, atau sertifikat rumah di perusahaan pergadaian. Prosesnya tergolong mudah. Seperti emas, misalnya. Kamu hanya perlu menyiapkan KTP, SIM, atau Paspor, lalu datang ke kantor pergadaian dengan membawa emas yang ingin digadaikan.

Di sana, kamu akan dibantu oleh petugas dalam proses pencairannya. Satu hal yang perlu diingat, pastikan perusahaan gadai yang kamu datangi memang terpercaya dan punya legalitas dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pinjam dari kerabat

Jika kamu butuh uang cepat untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak, kamu bisa meminjam dari kerabat dekat yang bisa dipercaya. Dalam kondisi ini, mereka lah yang kemungkinan besar bisa meminjamkan uang tanpa syarat macam-macam.

Baca juga: Mudah dan Cepat, ini Sederet Cara Ampuh untuk Dapatkan Uang dari Internet!

Meski begitu, kamu harus bisa memastikan kapan pinjaman tersebut akan dikembalikan. Sebab, jika tak ada kepastian, hal itu bisa mengganggu hubungan kamu dengan yang bersangkutan.

Menyediakan jasa antar

Cara mendapatkan uang cepat dalam 1 hari yang terakhir adalah dengan menjadi penyedia jasa antar, baik untuk barang atau penumpang. Kamu bisa menawarkan jasa ini kepada kerabat dekat yang sedang membutuhkan jasa pengantaran. Agar kerabat tertarik dengan jasa yang kamu tawarkan, kamu bisa sesuaikan harga antarmu dengan harga antar yang tersedia di aplikasi penyedia layanan transportasi.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply