Blog

Wajib Tahu, ini Peluang Usaha Rumahan yang Tak Membutuhkan Modal Besar!

Danain-peluang_usaha_rumahan_dengan_modal_minim-gambar rantang makanan

Peluang usaha rumahan dengan modal minim

Bagaimana cara mengeksekusi peluang usaha rumahan agar tak mengeluarkan biaya terlalu besar?

Pada prinsipnya, kamu perlu menentukan dulu peluang usaha rumahan yang paling cocok dengan keahlian dan kegemaranmu. Jangan lupa, pilih yang budget modalnya tidak terlalu besar, agar usaha rintisan ini bisa minim risiko.

Lantas, apa saja rekomendasi bisnis untuk pemula yang modalnya minim? Yuk, ikuti ulasan berikut, agar referensi yang kamu punya lebih banyak dan beragam!

Usaha Kerajinan Resin

Resin adalah salah satu campuran kimia yang cair dan bisa dicetak serta dicampur dengan berbagai tambahan lain, mulai dari glitter, daun kering, sampai stiker. Bahkan, kamu juga bisa menambahkan foto untuk kerajinan resin.

Mulai dari softcase HP, gantungan kunci, asbak, dan perlengkapan lainnya, semua bisa kamu buat dari resin. Karena sifatnya yang fleksibel inilah, kamu bisa membuka bisnis pembuatan aneka kerajinan resin yang sifatnya custom.

Baca juga: Simak Baik-baik, ini Cara Cek Legalitas Perusahaan Fintech di Situs Resmi OJK!

Modal yang dibutuhkan untuk membuat aneka kerajinan resin tergolong sangat murah. Kamu bisa memulai bisnis ini dengan biaya awal kurang dari Rp1 juta. Jenis kerajinannya pun bisa kamu mulai dari yang kecil sampai yang besar. Itulah kenapa, peluang usaha rumahan satu ini bisa memberikan banyak keuntungan buat kamu.

Bisnis Slime dengan Model Unik

Salah satu peluang usaha rumahan yang juga sangat prospektif adalah bisnis slime. Saat ini, ada banyak penyedia paket usaha dengan harga di bawah Rp1 juta untuk bisnis yang satu ini. Kamu bisa menggunakan kreativitas untuk membuat slime anti-mainstream.

Mulai dari slime berbentuk es krim, klepon, sampai es teler, semua bisa dibuat dengan kreativitas. Jadi, kamu butuh latihan dan effort yang lebih untuk menciptakan inovasi baru. Adapun terkait modal bisnis, bisa dibilang bisnis slime termasuk yang low budget.

Reseller Skincare

Saat ini, makin banyak orang yang mulai memperhatikan kesehatan kulitnya. Alhasil, permintaan terhadap aneka skincare pun ikut meningkat. Bukan hanya pada wanita, pada kaum pria pun demikian. Sudah banyak pria yang mulai peduli dengan masalah penuaan dini, jerawat, dan kulit kusam. Karena itulah, kamu bisa jadi reseller skincare untuk mendulang keuntungan.

Baca juga: Pengertian, Rumus, dan Cara Menghitung BEP yang Perlu Dipahami oleh Pengusaha!

Dengan modal minim, kamu bisa coba peluang usaha rumahan yang satu ini. Membuka toko kecil untuk menjual produk skincare bisa jadi pilihan tepat. Apalagi, jika daerah rumahmu masih belum banyak store yang memiliki koleksi lengkap.

Tanpa harus memakai modal besar, gunakan sistem dropship pada beberapa agen skincare. Kemudian, kamu juga bisa beli beberapa sample yang bisa digunakan sebagai free gift untuk pembeli pertama. Dijamin, bisnis kecil-kecilan ini akan makin berkembang seiring berjalannya waktu.

Bisnis Catering Harian

Jika kamu tinggal di daerah sentra industri, di mana banyak pekerja yang nge-kost, tak ada salahnya untuk menjalankan bisnis catering harian yang juga menguntungkan. Dengan modal minim, kamu bisa membuat menu masakan untuk tiga kali makan.

Terkait harga, bisa disesuaikan dengan rata-rata harga makanan di daerah kamu. Di saat bersamaan, kamu juga bisa membuat harganya lebih murah dengan memperkecil porsi lauk, sehingga porsi nasinya bisa bertambah.

Baca juga: Pelaku Usaha, Inilah Contoh Surat Niaga yang Perlu Kamu Tahu dan Pahami!

Nah, setelah membaca beberapa referensi di atas, manakah jenis peluang usaha rumahan yang menurutmu berpotensi paling cuan? Poin pentingnya, pastikan untuk menghitung modal yang kamu miliki agar rencana bisnis bisa berjalan mulus!

Sesuaikan juga skala bisnisnya dengan kemampuanmu dalam mengatur jadwal, terutama jika kamu memiliki kesibukan lain, baik itu bekerja sebagai karyawan atau masih kuliah.

Leave a Reply