Bisnis financial technology (fintech) di Tanah Air makin hari makin berkembang. Banyak perusahaan yang sudah melantai berlomba-lomba memamerkan keunggulan mereka kepada masyarakat, baik melalui cara konvensional maupun digital.

Secara umum, perkembangan tersebut patut diapresiasi. Pasalnya, masyarakat jadi lebih leluasa untuk memilih, mana perusahaan yang paling baik untuk mereka berinvestasi.

Bagi Anda yang sudah mengenal peer to peer (P2P) lending, sederet keunggulan atau kelemahan sejumlah perusahaan finansial teknologi pasti sudah Anda ketahui. Mulai dari yang menjanjikan untung besar, hingga mengklaim perusahaannya paling aman.

Di sisi lain, ada pula pelaku bisnis ini yang masih ragu atau bingung kepada perusahaan mana akan berinvestasi. Jika Anda termasuk salah satunya, kami punya saran yang mungkin bisa membantu. Berinvestasi saja di Danain!

Kenapa Danain? Berikut beberapa keunggulannya:

Terdapat agunan

Danain merupakan platform P2P Lending pertama di Indonesia yang menggunakan agunan. Nilai agunan tersebut lebih besar dari jumlah pinjaman. Perlu diketahui pula, emas atau logam mulia yang diagunkan punya harga cenderung naik.

Terdaftar di lembaga pemerintah

Danain telah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Surat tanda bukti terdaftar di OJK sudah teregistrasi dengan nomor S-280/NB.213/2018.

Tenor pendek

Keunggulan Danain selanjutnya adalah jangka waktu investasi yang singkat, maksimal empat bulan. Menariknya lagi, dalam hitungan hari, modal dan keuntungan sudah bisa dinikmati oleh pendana. Ya, hal itu tentu tidak dimiliki oleh perusahaan lainnya.

Keuntungan yang menjanjikan

Keuntungan yang ditawarkan Danain tidak main-main. Imbal hasilnya bisa mencapai 120%, minimal 8% p.a. Dalam hal ini, pendana akan memperoleh bagi hasil ketika peminjam melunasi pinjamannya. Keuntungan akan masuk secara otomatis ke dalam dana aktif pendana dan hanya bisa ditarik sesuai instruksi.

Gandeng perusahaan pergadaian besar

Keamanan berinvestasi di Danain tidak perlu diragukan lagi. Danain menggandeng salah satu perusahaan pergadaian swasta terbesar dalam negeri, PT. Mas Agung Sejahtera (PT MAS). Dengan begitu, segala bentuk wanprestasi atau gagal bayar tidak jadi bagian dari risiko pendana. Semua pokok dan bunga pendana akan dijamin pengembaliannya oleh mitra Danain tanpa potongan. Selain itu, PT MAS juga akan memastikan taksasi dan keaslian emas yang menjadi agunan. Singkat kata, risiko berinvestasi di Danain hampir tidak ada.

Tingkat risiko pendana

Anda mungkin bertanya-tanya, apakah peminjam yang ingin Anda danai berisiko gagal bayar?

Perlu diketahui, Danain bekerjasama dengan mitra yang berpengalaman dan berkompeten di bidang pergadaian. Mitra tersebut akan melakukan verifikasi dan analisa terhadap pinjaman yang masuk menggunakan agunan berupa emas. Bila terjadi gagal bayar, agunan tersebut dapat dijual karena mitra Danain memiliki kuasa untuk mengeksekusi. Mitra Danain juga akan melakukan pengembalian pokok dan bunga pinjaman sesuai tenor yang tercantum di pendanaan.

Secara keseluruhan, platform Danain bisa dibilang merupakan pilihan pendanaan yang berkualitas dan hampir tidak ada risiko. Danain bahkan berkomitmen untuk senantiasa menjaga NPL selalu berada di angka 0%. Jadi, pendana bisa tidur nyenyak dan tak perlu takut investasinya hilang.

Bagaimana, siap berinvestasi di Danain?

Daftar sekarang di >> https://www.danain.co.id